Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Jabatan Gila, Gila Jabatan

Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T02:15:00Z



Hendri Gunawan, S.Pd.I - Semua orang ingin mendapat jabatan, baik berkarir, relasi, daya jual ide dan gagasan, itu beberapa acara untuk medapatkannya, ada juga cara - cara eksrim untuk mendapatakannya dengan cara menyimpang ke dunia lain tak nampak kasad mata.

Syahwat tersebut untuk mendapatkan jabatan sangat tinggi, apakah pengaruh obat kuat, atau pengaruh lainnya, yang mana gila jabatan dapat di artikan tidak waras atau sebaliknya.

Banyak realitas yang kita nampak dan saksikan dalan kehidupan ini baik itu jabatan di pemerintahan, BUMN dan lainnya, hingga tingkat RT sekalipun.

Gila pangkat/jabatan memiliki 2 arti.

1. Gila pangkat/jabatan berasal 

    dari kata dasar gila.


2. Gila pangkat adalah sebuah 

    homonim karena arti-artinya 

    memiliki ejaan dan pelafalan 

    yang sama tetapi maknanya 

    berbeda.

 

Gila Pangkat/jabatan Selalu mencari (mengejar) pangkat, berubah sikapnya setelah menduduki jabatan tinggi.

Kesimpulan Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti gila pangkat/jabatan adalah selalu mencari (mengejar) pangkat/jabatan. Arti lainnya dari gila pangkat/jabatan adalah berubah sikapnya setelah menduduki jabatan tinggi.

Sekarang jabatan gila, ada yang makin gila dengan jabatan, sehingga tidak peduli apa - apa saran dan masukan dari luar, yang penting apa yang dilakukan membuat bangga dan angkuh tanpa disadari.

Tak peduli pendapat orang lain sehingga apa yang dilakukan apakan itu membuat orang tersinggung atau tidak, inilah membuat orang dengan jabatan menjadi gila.

Jikalah tidak terkendalikan dengan baik maka akan membuat kita jauh dari petunjuk sang pencipta, merasa hebat dengan ada jabatan, membuat gila dengan jabatan, hati - hati bagi yang mempunyai jabatan. 

''Sesungguhnya kalian akan berlomba-lomba mendapatkan jabatan, padahal kelak di akhirat akan menjadi sebuah penyesalan''. (HR Bukhari dari Abu Hurairah RA). Wallahu'alam.[*]

×