Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tingkatkan Ketaqwaan, Lantamal V Peringati Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

Kamis, 28 Maret 2024 | Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T07:58:49Z

LANTAMAL V | Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M dengan mengangkat tema" Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Kesatuan, dan Kesatuan" di Masjid At- Taqwa Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Rabu (27/03/2024)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni Sulistiawan turut hadir memperingati Nuzulul Quran 1445H/2024 M dengan menghadirkan penceramah Ustad Prof KH. Achmad Zahro, MA.

Dalam Sambutanya Danlantamal V menyampaikan bahwa sesuai tema tahun ini, pada hakekatnya merupakan himbauan dari pemimpin TNI/TNI AL kepada segenap Prajurit dan PNS TNI/TNI AL dalam upaya meningkatkan aktualisasi nilai - nilai ramadhan dalam kehidupan sehari-hari baik di kedinasan maupun di masyarakat sebagai wujud pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara tercinta.

Sementara Ustad Prof KH. Achmad Zahro, MA., dalam ceramahnya menyampaikan makna-makna ibadah puasa bulan Ramadhan hingga kebesaran Rasulullah Muhammad SAW serta yang tertuang dalam Al- Quran Surat Al Baqarah Ayat 185-186, Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Alquran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasannya mengenai petunjuk dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).

Hadir dalam acara peringatan Nuzulul Quran tersebut, Wadan Lantamal V, para PJU Lantamal V, para Kasatker Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS di jajaran Lantamal V, dan Ketua Korcab V DJA II beserta pengurus.

×