Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lanudal Kupang Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Bersama Masyarakat

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T06:56:52Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (30/3/2024) | Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa personel, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Kupang Puspenerbal menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang, Jumat malam tadi (29/03/2024).

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukomono Akbar beserta ketua Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anggi Arief S.Akbar, turut hadir memperingati Nuzulul Quran 1445H/2024 M tersebut.

Dalam sambutannya Komandan Lanudal Kupang menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat muslim, dimana diketahui bahwa Al Qur’an sebagai kitab suci diturunkan untuk menjadi pedoman hidup bagi umat muslim.

Kegiatan ini juga diisi tausiah agama oleh penceramah kondang dari Kota Kupang dengan Tema Nuzulul Qur'an Mempertebal Iman dan Takwa Prajurit.

Peristiwa Nuzulul Qur’an juga mengandung arti penting karena menjadi starting point bagi kebangkitan manusia karena didalamnya mengandung ajaran Ilahiyah sebagai petunjuk bagi keselamatan dan kebahagiaan hidup manusia baik di dunia maupun di akhirat.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan buka bersama, sholat magrib, isya dan tarawih bersama masyarakat Lanudal Kupang untuk menjalin silaturahmi dan keakraban.

×