Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Skuadron 200 Wing Udara 1 Laksanakan Program Peningkatan Kualifikasi Instructurcy Training Heli Bolkow BO-105

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T18:23:52Z

SIBERSATU.COM - TNI AL, Puspenerbal, 15 Maret 2023, Skuadron Udara 200 sebagai Skuadron Latih telah melaksanakan Program Peningkatan Kualifikasi Instructurcy Training pada siswa training yang masuk dalam daftar P3 TA 2023. Program pelatihan ini bertujuan untuk mencetak instruktur baru yang berkualitas guna menjaga profesionalitas dan kemampuan penerbang TNI AL dalam menghadapi tugas kedepan.

Dalam pelaksanaan program tersebut, instruktur pilot Mayor Laut (P) Ahmad Septian dan siswa instruktur Kapten Laut (P) Eka Kosbara telah melakukan Check and Re-check di Apron Lanudal Tanjungpinang sebelum melaksanakan take-off. Selama pelatihan, mereka melaksanakan berbagai macam materi latih terbang, termasuk latihan pada saat Heli memasuki fase Emergency yang telah disesuaikan dengan program terbang instructurcy training.

Program pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas instruktur baru sehingga mampu memberikan pelatihan yang berkualitas dan memadai kepada calon pilot pengawak pesawat udara TNI AL. Selain itu, dengan terus mencetak instruktur yang berkualitas, diharapkan dapat memperkuat kemampuan dan profesionalitas TNI AL dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Red
×