Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati

Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T13:53:00Z

SIBERSATU.COM - Jakarta, 1 Maret 2023 PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) merayakan ulang tahun ke-13 dengan berhasil membangun 48 proyek infrastruktur dan penjaminan BUMN senilai Rp533 triliun. Ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan bagi perusahaan yang berfokus pada inovasi pembiayaan agar pembangunan Indonesia terus berjalan.


Menurut Pak Bas, tidak ada satu pun hasil pembangunan yang bisa diklaim oleh satu orang. Hal ini sangat benar, karena membangun infrastruktur memiliki dimensi yang sangat luas. Untuk membangun satu jalur jalan tol saja, harus dimulai dari pembebasan tanah, direncanakan keuangan dan pembiayaannya, lalu dampak terhadap sosial, lingkungan, serta tata kelolanya harus sesuai prinsip ESG. Selain itu, pembangunan juga melibatkan kerja keras banyak pihak dan berbagai risiko.


Oleh karena itu, PT PII dibentuk sebagai SMV Kementerian Keuangan untuk menciptakan inovasi pembiayaan agar pembangunan Indonesia dapat terus berjalan dengan baik. Seiring berjalannya waktu, PT PII telah membangun 48 proyek infrastruktur dan penjaminan BUMN senilai Rp533 triliun dan berhasil memberikan penjaminan sebesar Rp94 triliun dengan bantuan PMN dari Kementerian Keuangan sebesar Rp10 triliun.


Sebagian besar proyek ini diborong oleh dua sahabat Pak Bas, yaitu Pak Bas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk berbagai proyek jalan tol, dan Pak Budikaryas dari Kementerian Perhubungan, salah satunya untuk mewujudkan transportasi publik kereta api pertama di Sulawesi, yaitu jalur Makassar-Parepare.


Pak Bas berharap bahwa PT PII akan semakin kreatif dalam menciptakan inovasi pembiayaan sehingga tujuan pembangunan Indonesia bisa terwujud dengan kualitas dan tata kelola yang baik di berbagai aspek. PT PII telah membuktikan bahwa perusahaan ini sangat penting dalam memajukan pembangunan infrastruktur di Indonesia.


Dalam peringatan ulang tahun ke-13 PT PII, semoga perusahaan ini akan terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Indonesia. Mari bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Red.

×